Kamis, 11 Juli 2013

focus in your dream..
focus in your goal..
focus in your aim..

bagiku untuk menjadi focus berat, namun selalu diusahakan..
usaha kita selalu bermakna kawan...
jangan pernah mengunderestimated janji Alloh subhanu wa ta'ala..
sekali saja kita meragu, mengandaikan Alloh tidak adil atau semua curiousity yg negative terhadap Rabb kita, berarti "our believe", iman kita, perlu di refresh ulang.
How can we refresh our iman?


Sholat teman,
sholat yang khusu', maka benarlah bahwa sholat adalah senjata kita.
Selalu berkhusnudzon terhadap semua rencana yang telah, yang sedang dan yang akan kita hadapi kedepannya..

Seperti yang ku alami sekarang, menjadi engineer (informatic engineering.red-) tak pernah sekalipun terlintas dalam benak. Berkali kali mengclick button apply for this job pada web yang mengadvert lowongan pekerjaan, alhamdulillah, tak sampai 2 minggu panggilan test dan psiko di salah satu politeknik di ujung timur pulau jawa. Setelah melewati test, seminggu kemudian pun panggilan kembali masuk, mengabarkan bahwa "Anda DITERIMA". Namun, hidup adalah perjuangan kawan. Termasuk perjuangan untuk "menolak" tawaran untuk bergabung disana. Sekali lagi, kata "focus" menjadi alasan terbesar penolakan tersebut. Seminggu setelah penolakan banyak kembali pangglan yang berdatangan. Hingga akhirnya sekarang lah saya berada, menjadi karyawan di salah satu perusahaan IT terbesar di Indonesia. Bisa dikatakan terbesar, karena perusahaan ini punya 9 grup perusahaan yang semuanya bergerak di bidang IT, baik sebgai engineer, consultan, developer dan lain sebagainya. Perusahaan yang letak kantornya merger dengan Central Park Mall dan bersisian dengan Taman Anggrek Mall. Semuanya begitu berbeda. Tak pernah terekspektasikan untuk bekerja di tempat yang sholat dan makan pun di mall =.='

Namun, kita mesti berhuznudzon kawan.
ini sebagian kecil dari effort saya untuk focus dalam ilmu yang sudah saya selesaikan dalam jenjang strata 1 pada bulan februari 2013 lalu.

Pesan orang tuaku yang seringkali dipesankan pada saya :
"Nak, selalu bersyukur, tidak semua orang bisa merasakan apa yang sudah kamu dapatkan. Nikmat sebenarnya itu adalah saat apa yang sedang kamu jalani itu dilalui dengan rasa syukur."


Suatu hari pernah diri ini berkomentar tentang lelahnya dan sulitnya suatu hal, tak tanggung tanggung, langsung panggilan SLJJ diterima. Begitu pentingnya keluhanku bagi mereka, karena diri ini tak pernah mengeluh hingga mengirim sms atau saat bersilaturahim melalui telepon.

Maka berhuznudzon lagi diri ini, orangtua saja begitu mengkhawatirikan, apalagi Alloh?
Tenang kawan, semua keluh kita pasti didengar Alloh, namun Alloh lebih senang jika keluhan itu hanya disampaikan padaNya saja. Tak perlu menginform ny kepada makhluk lain yang sama sama tak dapat memberikan pertolongan. Karena semua pertolongan sumbernya dari Alloh,kawan.

Everything in the world have been managed.

Sincerely,
high floor @APL Tower,Central Park when programe still loading....^^
ukhtyika

Tidak ada komentar:

Posting Komentar